7 FAKTA CERMIN HIAS DINDING & CERMIN BERDIRI

7 FAKTA CERMIN HIAS DINDING & CERMIN BERDIRI

Fakta Cermin Hias, Pilih Cermin Dinding Atau Cermin Berdiri? Temukan jawabannya di artikel ini.


Cermin dinding alias cermin hanging adalah cermin yang menggantung atau menempel di dinding sedangkan cermin berdiri atau cermin laintai adalah cermin yang berdiri tegak di atas lantai.

CERMIN HIAS

Cermin merupakan salah satu dekorasi rumah yang hampir pasti selalu ada. Berbagai alasan mendasari penggunaan cermin sebagai aksesori, mulai dari alasan sebagai elemen dekorasi hingga alasan tentang ‘kepercayaan’ tertentu si pemilik rumah. Cermin sederhana pertama kali dibuat di Turki sekitar 6000 tahun yang lalu. Setelah itu mulai berkembang ke beberapa negara Eropa, Mesir hingga Amerika.

Cermin dekoratif mewah pertama dibuat di Venesia dan setelah itu berkembang ke Perancis. Pada saat itu harga cermin sangat mahal, sehingga cermin menjadi simbol status bagi pemiliknya.

Cermin tak hanya untuk bercemin tapi juga sebagai elemen dekorasi utama kastil bangsawan, seperti yang dapat kita lihat di Hall of Mirrors di Versailles. Namun setelah revolusi industri, seorang ilmuwan Jerman, Justus Von Leibig menemukan bahan yang lebih murah untuk pembuatan cermin. Sehingga cermin dapat digunakan untuk berbagai kalangan masyarakat seperti sekarang, danke Herr Justus!

CERMIN BERDIRI

Hal yang tidak pernah berubah dari dulu hingga sekarang adalah fungsi utama dari cermin yang tentu saja untk bercermin, menilai diri kita sendiri. Namun dewasa ini, cermin juga memiliki fungsi sekunder, yakni cermin hias sebagai elemen dekorasi.

CERMIN BERDIRI

CERMIN BERDIRI MINIMALIS

CERMIN BERDIRI
Banyak sekali model cermin dengan berbagai bentuk, ukuran dan warna. Dari segi penempatannya, cermin dapat dibedakan menjadi 2 jenis, cermin dinding (wall/hanging mirror) dan cermin lantai (floor/standing mirror). Berikut akan lebih detail dijelaskan mengenai seperti apa sih cermin dinding dan cermin lantai.

Klik di Sini : Jual Cermin Berdiri

1. Kelebihan dan Kekurangan Cermin Kaca Hias Bingkai Hiasan Ornamen Minimalis untuk Ruang Tamu dll : Cermin Rias Gantung Dinding (Hanging) vs Cermin Lantai Berdiri (Standing)

Cermin hias atau cermin rias baik cermin dinding maupun cermin berdiri biasanya digunakan di ruang tamu, ruang makan, atau kamar tidur untuk fungsinya dan juga sebagai hiasan. Sebelum Anda memutuskan ingin membeli cermin hias atau cermin rias ada baiknya jika Anda mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing untuk lebih memantapkan pilihan.

Berikut ini perbandingan antara kelebihan dan kekurangan dari model cermin hias untuk ruang tamu antara hanging mirror dan standing mirror.

CERMIN HIAS MINIMALIS

Klik di Sini : Jual Cermin Hias

a. Nilai Plus, Kelebihan, Keuntungan Dekorasi Desain menggunakan Cermin Rias Gantung Tempel Dinding (Hanging) Ukuran Besar dengan Bingkai Ornamen Hias Ukiran Kayu atau Metal Gaya Klasik Vintage Antik Kuno

- Tidak memakan banyak tempat di dalam ruang, sehingga dapat ditempakan di sepanjang koridor
- Mencakup berbagai ukuran, mulai dari ukuran cermin dinding hanya sekepala (30x30cm) hingga sebadan
- Mudah di dapatkan di retail furniture misal IKEA, Informa, Olympic, dll atau online misal lazada, zalora dll atau anda bisa memesan dengan harga relatif murah terjangkau di zahra furniture jepara


Berikut adalah gambar, foto, model, contoh desain dari cermin rias gantung dinding hanging ukuran besar :
CERMIN HIAS DINDING

CERMIN HIAS DINDING

CERMIN HIAS UKURAN BESAR
CERMIN HIAS MATAHARI

CERMIN HIAS OVAL

b. Nilai Minus, Kekurangan, Kerugian Dekorasi Desain menggunakan Cermin Rias Gantung Tempel Dinding (Hanging) Ukuran Besar dengan Bingkai Ornamen Hias Ukiran Kayu atau Metal Gaya Klasik Vintage Antik Kuno

- Rawan jatuh
- Tidak fleksibel untuk semua orang (misal untuk orang yang tidak terlalu tinggi)

CERMIN HIAS MINIMALIS

c. Nilai Plus, Kelebihan, Keuntungan Cermin Lantai Berdiri (Standing) Bingkai Ornamen Hias Ukiran Kayu Gaya Klasik Vintage Antik Kuno

- Untuk cermin rias berdiri memiliki kaki sandaran lebih stabil, tidak mudah goyah
- Fleksibel untuk semua orang dengan berbagai tinggi badan
- Mudah di dapatkan di retail furniture dengan harga relatif murah terjangkau misal di IKEA, Informa, Olympic, dll atau online misal lazada, zalora, dll


Berikut adalah gambar, foto, model, contoh desain dari cermin lantai berdiri standing ukuran besar :

CERMIN BERDIRI UKURAN BESAR

CERMIN BERDIRI MINIMALIS
CERMIN BERDIRI BESAR
CERMIN BERDIRI UKURAN BESAR

d. Nilai Minus, Kekurangan, Kerugian Cermin Lantai Berdiri (Standing) Bingkai Ornamen Hias Ukiran Kayu atau Metal Gaya Klasik Vintage Antik Kuno

- Memakan tempat di dalam ruang
- Ukuran terbatas, cenderung panjang, mulai dari setengah badan hingga satu badan penuh

Berikut adalah gambar, foto, model, contoh desain dari cermin lantai berdiri standing ukuran besar :
STANDING MIRROR - CERMIN BERDIRI

STANDING MIRROR - CERMIN BERDIRI

CERMIN RIAS BERDIRI

CERMIN UKIR BERDIRI
CERMIN RIAS BERDIRI

2. Warna populer bingkai frame ukiran kayu atau metal cermin hias ornamen minimalis adalah Perak, Emas, Krem, Putih dan Hitam baik Cermin Rias Gantung Dinding (Hanging) atau Cermin Lantai Berdiri (Standing)


Warna klasik popular yang digunakan untuk bingkai frame ukiran unik untuk cermin hiasan rumah untuk ruang tamu adalah warna netral seperti perak (silver), emas (gold), krem, putih dan hitam. Hal ini disebabkan warna tersebut dapat dipadukan dengan berbagai macam gaya interior ruangan.
Sedangkan corak ukiran bingkai frame cermin hias sendiri bisa terbuat dari kayu misal kayu jati jepara, jati belanda, atau metal seperti besi, tembaga alumunium. Motif ukiran bingkai frame sendiri biasanya kesannya cantik, unik, klasik, vintage, antik, kuno, bahkan modern.
Perak untuk memberi kesan yang lebih modern dan futuristik, emas untuk kesan interior mewah, krem untuk kesan lembut dan natural, putih untuk kesan yang lebih ringan dan bersih serta hitam memberikan kesan elegan. Selain itu dengan warna netral, juga dapat menegaskan desain dari cermin itu sendiri.

a. Warna Perak sebagai warna bingkai frame cermin hias ornamen baik Cermin Rias Gantung Dinding (Hanging) atau Cermin Lantai Berdiri (Standing)

Perak untuk memberi kesan lebih modern dan futuristik. warna silver melambangkan warna emas glamor, glitter, juga kerendahan hati. Pilih warna perak sebagai warna cermin hias berornamen baik untuk dinding maupun untuk lantai untuk kesan bersih dan bersinar berkelas.
CERMIN GANTUNG DINDING

b. Warna Emas sebagai warna cermin hias ornamen baik Cermin Rias Gantung Dinding (Hanging) atau Cermin Lantai Berdiri (Standing)


Kesan emas interior mewah. Warna emas melambangkan kedudukan, mewah, listrik, dan keamanan juga kebijaksanaan. Memilih warna emas sebagai warna cermin hias berornamen baik untuk dinding maupun untuk lantai andalan jika Anda ingin terlihat glamor dan berkelas.
CERMIN HIAS WARNA EMAS

CERMIN HIAS WARNA EMAS

c. Warna Krem sebagai warna cermin hias ornamen baik Cermin Rias Gantung Dinding (Hanging) atau Cermin Lantai Berdiri (Standing)

Beige atau krem untuk kesan lembut dan natural. Anggun dan hangat. Kelembutan dan klasik adalah kesan yang diciptakan oleh warna krem. Kesan yang diperoleh warna beige mirip dengan warna coklat. Jika Anda ingin kesan klasik dan lembut sebagai warna cermin hias berornamen baik untuk dinding maupun untuk lantai, beige adalah pilihan yang tepat.

CERMIN DINDING MINIMALIS

d. Warna Putih sebagai warna cermin hias ornamen baik Cermin Rias Gantung Dinding (Hanging) atau Cermin Lantai Berdiri (Standing)

Putih untuk kesan lebih ringan dan bersih. Bersih dan ringan. Warna putih yang menjadi paling favorit karena anggota kesan ringan, bersih dan sederhana untuk warna cermin hias berornamen baik untuk dinding maupun untuk lantai.
CERMIN RIAS GANTUNG DINDING

e. Warna Hitam sebagai warna cermin hias ornamen baik Cermin Rias Gantung Dinding (Hanging) atau Cermin Lantai Berdiri (Standing)

Warna hitam memberikan kesan elegan. Sebuah misterius dan elegan. Warna hitam pilihan untuk kesan berkelas-elegan dan tidak mudah terlihat kotor meskipun ada sedikit noda.Pilih warna hitam ini jika Anda ingin memiliki suasana misterius dan elegan untuk warna cermin hias berornamen baik untuk dinding maupun untuk lantai.

CERMIN HIAS DINDING HITAM
CERMIN RIAS BERDIRI WARNA HITAM
CERMIN RIAS BERDIRI PERSEGI

3. Gaya ala Perancis, Inggris, Australia, dan Harry Potter merupakan gaya favorit dan patut dicoba untuk cermin hias ornamen baik Cermin Rias Gantung Dinding (Hanging) dan Cermin Lantai Berdiri (Standing)

Beberapa model cermin favorit pilihan konsumen antara lain adalah cermin dengan gaya yang berasal Perancis, Inggris, Australia.
CERMIN HIAS MINIMALIS

CERMIN HIAS MEWAH

CERMIN HIAS PUTIH

CERMIN PUTIH

a. Gaya ala Perancis alias French untuk cermin hias ornamen baik Cermin Rias Gantung Dinding (Hanging) atau Cermin Lantai Berdiri (Standing)

Cermin perancis dibedakan menjadi 2 jenis, pertama memiliki ukiran di di bingkainya, ukiran rumit berukuran besar di sisi atas dan ukiran lebih sederhana di bagian samping dan bawah. Kedua, bentuk yang lebih sederhana tanpa ukiran dengan warna mewah (gold).

CERMIN OVAL - CERMIN DINDING

CERMIN OVAL

Selain cermin Perancis, di negara Perancis juga terkenal dengan cermin Baroque yang dipopulerkan oleh Louis XIII dan Louis XIV. Cermin baroque memiliki ciri ukiran yang seragam di keempat sisi bingkai cermin. Baroque memiliki bingkai yang lebar sehingga menimbulkan kesan lebih berat.
CERMIN WARNA PERAK

CERMIN WARNA PERAK
CERMIN OVAL

CERMIN UKURAN BESAR

Warna yang banyak digunakan untuk cermin perancis adalah krem dan gold. Cermin Perancis cocok digunakan di dalam ruang dengan interior klasik, klasik Victorian untuk cermin perancis dan klasik gothic untuk cermin baroque.


b. Gaya ala Inggris atau UK untuk cermin hias ornamen baik Cermin Rias Gantung Dinding (Hanging) atau Cermin Lantai Berdiri (Standing)

Salah satu tipe cermin Inggris adalah Georgian yang merupakan evolusi dari perpaduan gaya Baroque, Carolean, William Kent, Queen Anne, Georgian Rococo style dan Georgian Neo-Classicism.

Karakteristik dari cermin Georgian ini adalah bahan dan warna yang mendominasi coklat yang berasal dari kayu dan sentuhan warna emas.

CERMIN DINDING

CERMIN HIASAN DINDING

Tetap memiliki ukiran di bingkai, tapi tidak pakem, bisa di sisi atas memiliki ukiran besar tapi mengecil di 3 sisi lain atau ukiran di keempat sisi yang memiliki ukuran sama. Selain Georgian, cermin Inggris lain adalah gaya Regency & Biedermeier, cermin ini memiliki model seperti kolom Yunani di bingkai sisi vertical dan unsure lengkung di sisi atas.

Cermin model Inggris cocok digunakan di interior bergaya klasik, tradisional, mediterania hingga vintage.

c. Gaya ala Australia untuk cermin hias ornamen baik Cermin Rias Gantung Dinding (Hanging) atau Cermin Lantai Berdiri (Standing)

Cermin Australia memiliki bentuk yang lebih sederhana. Tidak ada sejarah tersendiri mengenai cermin Australia. Beberapa style cermin Australia antara lain tradisional, vintage, modern hingga kontemporer.


4. Pilih Model Favoritmu untuk cermin hias ornamen baik Cermin Rias Gantung Dinding (Hanging) atau Cermin Lantai Berdiri (Standing)

Kriteria cermin yang banyak dicari memiliki satu atau dua faktor bahkan gabungan dari beberapa faktor ini.
CERMIN HIAS DINDING
CERMIN HIAS DINDING


- Ukuran : memiliki ukuran sesuai kebutuhan pencari. Besar, kecil atau jika diberdirikan setinggi tubuh
- Bentuk : ramping, persegi, oval, bulat
- Bahan : kayu, metal, plastik
- Harga : murah, sedang, atau mahal
- Kesan : mewah, simpel, sesuai interior
- Gaya : vintage, klasik, antic, sesuai konsep ruangan.
Dengan atau tanpa bingkai atau frame cermin

5. Perawatan Berkala Cermin Hias Ornamen baik Cermin Rias Gantung Dinding (Hanging) atau Cermin Lantai Berdiri (Standing)


Ventilasi ruangan yang baik akan membantu cermin agar tidak mudah mengkilap atau berkeringat, pembentukan kondensasi cairan dapat menimbulkan korosif dan akan merusak cermin. Selain itu hal berikut juga dapat membantu :
CERMIN RIAS KAMAR

CERMIN KAMAR MANDI

- Bersihkan cermin dengan air hangat dan lap dengan handuk kertas atau bisa menggunakan kertas koran.
- Jika menggunakan cairan pembersih, jangan semprotkan cairan tersebut secara langsung ke cermin, tapi semprotkan dulu ke kain kering baru dilapkan ke cermin. Sedapat mungkin cairan pembersih tidak mengandung alkali, asam dan abrasi. Jka bingung, Anda dapat menggunakan cairan pembersih wajah.
- Lap cermin dan bingkai secara berkala, agar bersih dari debu. Untuk bingkainya gunakan lap microfiber yang lembut dan bebas serat.
- Usahakan agar cermin selalu kering.
- Berhati-hati saat memindahkan cermin.
- Usahakan memasang cermin jauh dari pintu.

6. Kisaran Harga cermin hias ornamen baik Cermin Rias Gantung Dinding (Hanging) atau Cermin Lantai Berdiri (Standing) berguna sebagai patokan jika anda ingin membeli atau menjual secara online atau offline

CERMIN DINDING MATAHARI

CERMIN DINDING OVAL
HIASAN DINDING
Harga cermin berbeda-beda, tergantung ukuran dan bahan pembentuk bingkai cermin.

Untuk harga cermin hiasan dinding minimalis ukuran biasa atau kecil, harga mulai Rp 79.000,00 cenderung murah terjangkau sedangkan harga cermin dinding besar atau panjang hingga Rp 430.000,00.

Perhatikan juga cermin hias hasil kerajinan tangan tentunya harganya lebih mahal dari produksi massal pabrik. Untuk bingkai yang lebih dekoratif dengan bahan metal atau kayu harga dapat mencapai Rp 1.100.000,00 hingga Rp 1.900.000,00.

Sedangkan untuk harga cermin lantai berdiri atau standing untuk hiasan rumah minimalis dengan ukuran 1.5mx45cm dengan bingkai sederhana, harga mulai Rp 400.000,00 hingga Rp 800.000,00. Untuk bingkai yang lebih rumit harga bisa mencapai Rp 3.000.0000,00.


7. Faktor Pertimbangan Sebelum Membeli Cermin Rias Gantung Dinding (Hanging) atau Cermin Lantai Berdiri (Standing)

Sebelum membeli cermin hias, pastikan dulu apakah Anda benar-benar membutuhkannya sebagai elemen dekorasi rumah Anda, karena seperti yang kita tahu kaca atau cermin merupakan salah satu material cukup mahal.
CERMIN MINIMALIS

CERMIN MINIMALIS


Selain itu pastikan Anda membeli di tempat yang aman, dengan kualitas yang bagus dan harga lebih terjangkau. Selamat berbelanja! Itulah tadi artikel 7 Fakta Cermin Hias, Pilih Cermin Dinding Atau Cermin Berdiri? Kami berharap artikel ini memberikan banyak manfaat dan pengetahuan baru bagi Anda. Jangan lupa untuk berbagi artikel ini melalui share di sosial media anda.

Sumber : Dekoruang.top

Shipping & Returns

Kami menggunakan Jasa pengiriman barang ekspedisi yang sudah kami percaya dan berpengalaman, Lama pengiriman tergantung lokasi dan kondisi lapangan.

Proses pemesanan atau pembelian mulai kami kerjakan jika sudah mendapat DownPayment ( DP ) sebesar 50% – 60% dari total nilai barang yang anda pesan, Dalam setiap proses pembuatan kami akan senantiasa memberitahu aktifitas dalam pembuatan kami, Setelah barang selesai sebelum pengiriman para pembeli harus melakukan pelunasan terlebih dahulu. Kami senantiasa memberikan pelayanan dengan kenyamanan serta kepercayaan dan tanggung jawab.


Kami pembuat atau pengrajin furniture harap bisa bekerja sama dengan baik. Bila ada kesalahan barang tidak sesuai bisa melakukan pengembalian barang jika kesalahan dari kami, karena setiap barang yang kami kirimkan sudah melalui pengecekan terlebih dahulu sebelum barang dikirim. Terima kasih atas kepercayaan nya.

OUR FOLLOW

Follow kami untuk mengetahui kegiatan maupun pemberitahuan terbaru dari kami.